Kesehatan Merupakan Hak Asasi Setiap Warga Negara:::::::: Pembangunan Yang Berkesinambungan dan Berpola Sehat Itu Perlu:::::::: Kontroversi seputar gizi buruk : Apakah Ketidakberhasilan Departemen Kesehatan?:::::::: Mencegah Komplikasi Paska Aborsi:::::::: Jaga Pola Makan Demi Kesehatan Mata:::::::: Karbonmonoksida Berpengaruh Terhadap Kesehatan Bayi Kita:::::::: Masih Banyak Obat Tradisional yang Mengandung Bahan Berbahaya:::::::: Antisipasi Perencanaan Tenaga Kesehatan Guna Mendukung Indonesia Sehat 2010:::::::: Peningkatan Akses Masyarakat Tethadap Layanan Kesehatan yang Berkualitas::::::::
Selamat Datang di Weblog Resmi Lembaga Kajian Pembangunan Kesehatan (LKPK) Indonesia. Temukan di Sini Artikel Kesehatan yang Anda Butuhkan :


Apa Saja 3 Postingan Terbaru Kami di Weblog Ini?
Renungan Hari Ini:

Tentang Lembaga Kajian Pembangunan Kesehatan  

DASAR PEMIKIRAN
Sebagai bagian integral dari Pembangunan Nasional, maka Pembangunan Kesehatan merupakan keharusan dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, yang dilaksanakan secara terprogram dan berkesinambungan, dengan melibatkan semua elemen masyarakat untuk mewujudkan keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomi.
Karena problem kesehatan adalah problem yang sifatnya kompleks, melibatkan berbagai dimensi kehidupan, maka penyelenggaraannya harus dilakukan secara multisektoral, dengan tetap memperhatikan aspek-aspek kehidupan sebagai sebuah investasi, dan berdasarkan pada pahaman bahwa sehat adalah hak azazi manusia.
Lembaga Kajian Pembangunan Kesehatan (LKPK) adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bersifat independen, merupakan perwujudan keikutsertaan dalam program pembangunan kesehatan secara universal dengan menitikberatkan pada program riset, promosi, analisis dan pengembangan kesehatan.

VISI
Membangun kesadaran masyarakat bahwa Sehat adalah Hak Azazi Manusia (Health is a fundamental human rights)

MISI
a. Mengupayakan proses pemberdayaan masyarakat (community empowerment) untuk mewujudkan sebuah kondisi kesehatan secara universal
b. Mengupayakan peningkatan profesionalisme tenaga kesehatan masyarakat
c. Melakukan advokasi terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan kesehatan
d. Mengupayakan lahirnya political will yang representatif dan akomodatif dalam pembangunan bidang kesehatan
e.
USAHA-USAHA
a. Mengadakan pengkajian dan pemecahan masalah kesehatan masyarakat
b. Mengadakan kegiatan-kegiatan peningkatan kualitas dan profesionalisme tenaga kesehatan
c. Membangun kemitraan dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan khususnya dalam bidang kesehatan dan turut serta mengambil bagian dalam badan-badan lain yang mempunyai visi dan misi yang sama atau hampir sama dengan lembaga ini

STRUKTUR PENGURUS
Saat ini (periode 2006-2008), Pengurus Harian Lembaga Kajian Pembangunan Kesehatan antara lain :
Direktur Eksekutif : Asri Tadda S.Ked
Direktur Program : Fiqar Achmadi
Direktur Kajian : Dewi Hastuty Sjarief
Direktur Penelitian : Hariati
Direktur Komunikasi : Muhammad Amin
Fellow : Andi Faisal Pahlevi
Ulfa
Udin